Eks Mess Persika Jadi Rumah Sepakbola Karawang?

  • Bagikan

KARAWANG – Antusiasme masyarakat Kabupaten Karawang terhadap olahraga sepak bola dinilai cukup tinggi. Hal ini terlihat saat gelaran Nonton Bareng (Nobar) Final UEFA Champions League yang digelar di halaman depan Gedung Eks Mess Persika Karawang, pada Minggu (29/5/2022) dinihari.

Oleh karenanya, H. Asep Aang Rahmatullah, selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Karawang berencana menjadikan bangunan tersebut menjadi “Rumah Sepakbola  Karawang”.

Menurutnya, bangunan gedung yang sebelumnya digunakan sebagai Mess Persika itu nantinya bukan hanya digunakan sebagai kantor Sekretariatan Askab PSSI Karawang. Melainkan seluruh sarana dan prasarana yang ada pun bisa digunakan oleh seluruh pecinta sepakbola di Kabupaten Karawang.

“Gedung ini akan menjadi rumah bagi persepakbolaan di Karawang. Nantinya, klub maupun supporter dan seluruh kalangan pecinta sepakbola di Karawang, tentu bisa menggunakan fasilitas yang ada di gedung ini,” ungkap Asep Aang dalam siaran persnya kepada awak media di Karawang, Minggu (29/5/2022).

Sebagai induk organisasi persepakbolaan di Kabupaten Karawang, pihaknya tidak hanya menggelar kegiatan nonton bareng saja. Tetapi kedepannya Askab PSSI Karawang juga akan menggelar kegiatan-kegiatan lain seperti halnya diskusi atau ngobrol bareng terkait kondisi terkini persepakbolaan di Karawang.

Hal itu ia lakukan sebagai salah satu langkah pasti dari induk organisasi persepakbolaan untuk memajukan sepakbola Karawang menuju “Go Nasional”.

“Kedepan, kita juga akan adakan diskusi dan ngobrol bareng guna membahas perkembangan sepakbola Karawang. Sehingga apa yang menjadi persoalan di lapangan, bisa kita evaluasi bersama untuk mencari solusi terbaik bagi persepakbolaan di Kota Pangkal Perjuangan ini,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, H. Asep Aang Rahmatullah resmi menjadi Ketua PSSI Kabupaten Karawang periode 2022-2026 menggantikan (alm) H. Anda Suhanda Ketua PSSI Karawang periode sebelumnya. Asep Aang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Karawang yang digelar di salah satu hotel ternama di pusat perkotaan Karawang pada Senin (21/3/2022) lalu.

Janji besar diungkapkan dirinya yang akan memajukan Persatuan Sepakbola Indonesia Karawang (Persika).

Menurut Asep Aang, ada langkah khusus yang akan diambil untuk memajukan klub kebanggaan warga Karawang itu. Pihaknya bakal merombak dan meremajakan semua kepengurusan struktur PSSI Karawang.

“Tentunya jabatan yang saya emban ini adalah amanat dari pecinta sepak bola di Karawang yang menginginkan sepak bola Karawang bangkit. Oleh karenanya, saya akan mencoba meremajakan terlebih dahulu kepengurusan juga merombak struktural di tubuh PSSI Karawang,” kata Asep Aang.

Selain itu, ia menargetkan sepakbola di Karawang bisa dikenal secara nasional. “Kami melangkah bersama dengan membawa semangat perubahan dan menargetkan PSSI Karawang menuju nasional,” ujar Asep Aang.

Terkait klub Persika Karawang, ia berjanji akan memajukannya. Ia bahkan menargetkan Persika bisa menembus kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

“Saat ini Persika memang ada di Liga 3. Harapan memang bisa masuk ke Liga 1, namun tentunya kita juga harus realistis. Jadi pelan-pelan dulu upaya pembenahan akan dilakukan demi kemajuan Persika,” terangnya.

Sementara, Koordinator Persika Fans Club Medi mengungkapkan harapannya agar Persika kembali bangkit dan masuk Liga 1. Di bawah manajemen baru, mimpi itu diharapkan terwujud.

“Manajemen baru PSSI Karawang nanti, saya harap bisa membawa Persika kembali bangkit dan tentunya bisa berlaga di Liga 1 sesuai harapan para fans,” kata Medi.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *