Gebyar Paten di Kecamatan Cilebar Disambut Antusias Warga

  • Bagikan

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh kembali menghadiri kegiatan Pelaksanaan Gebyar Pelayanan Administrasi Kecamatan (Paten) di Kecamatan Cilebar, Rabu (20/7/2022).

Pada kesempatan itu Wabup mengapresiasi antusias warga yang semangat menghadiri Gebyar Paten.

Warga dari 10 desa yang ada di Kecamatan Cilebar memanfaatkan kehadirannya pada Gebyar Paten mulai dari mengurus administrasi kependudukan, perpanjang SIM, perbankan, BPJS dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup mengapresiasi warga Kecamatan Cilebar yang benar-benar memanfaatkan adanya Gebyar Paten. Bahkan, ia juga menemui salah satu ibu-ibu yang hendak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di stand Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Ini luar biasa. masyarakat Cilebar benar-benar memanfaatkan kehadiran Paten. Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga yang taat untuk membayar pajak,” kata Wabup.

Dalam momen tersebut, Wabup juga mensosialisasikan kenaikan PBB-P2. Ada keringanan bahkan digratiskan bagi warga yang memiliki tanah yang luasnya tidak mencapai satu hektare.

“Sembilan tahun kita tidak ada kenaikan, tentunya kenaikan ini juga berdasarkan rekomendasi dari BPK, sesuai dengan NJOP,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Wabup berdiskusi melalui dialog dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Cilebar, di Gedung PKBM Sukaratu.

Dialog bersama warga merupakan rangkaian Gebyar Paten dan kesempatan bagi warga untuk dekat serta dapat menyampaikan keluh kesah hingga aspirasi terkait pembangunan desa.***

  • Bagikan
Exit mobile version