Cellica Tak Hadir di Pembukaan Rakerda Golkar, “Mulyono Bupati!”

  • Bagikan

KARAWANG – Dari semua ketua dan sekretaris partai politik yang diundang, hanya Ketua dan Sekretaris Partai Demokrat Karawang yang tidak terlihat hadir di pembukaan Rakerda 2022 Partai Golkar Karawang yang dilaksanakan di Aula GOR Panatayudha Karawang, Sabtu (30/7/2022).

Hingga acara dimulai pukul 13.00 WIB, kehadiran Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang notabene merupakan Ketua/mantan DPC Partai Demokrat Karawang pun tak terlihat.

Begitupun sekretarisnya Pendi Anwar yang dikabarkan terlipih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, juga tidak terlihat batang hidungnya.

Sementara semua ketua dan sekretaris partai politik lain terlihat hadir memenuhi dan menghormati undangan Rakerda 2022 DPD Partai Golkar Karawang yang dianggap merupakan acara penting.

Padahal sejatinya, Partai Golkar adalah salah satu partai koalisi yang berhasil memenangkan pasangan Cellica-Aep di Pilkada Karawang 2020 lalu (koalisi Demokrat, Golkar, PKS, NasDem).

Tetapi kehadiran Partai Demokrat di Rakerda Partai Golkar hanya diwakili oleh wakil sekretarisnya. Kabar yang diterima panitia Rakerda, Cellica Nurrachadiana sendiri dikabarkan lebih memilih hadir di acara pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Ibu Cellica belum hadir ya!. Padahal kemarin undangan sudah saya sampaikan langsung,” kata Ketua Panitia Rakerda 2022 Partai Golkar Karawang, Abdul Azis, disela-sela sambutannya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono juga menyinggung ketidakhadiran Cellica Nurrachadiana.

“Hari ini semua partai hadir, tetapi cuma Partai Demokrat yang tidak hadir. Ibu Cellica sendiri tidak hadir. Tidak apa-apa, karena Golkar tidak tergantung kepada siapapun, betul!,” ucap H. Sukur Mulyono, dalam sambutannya yang menggebu-gebu.

Masih dalam sambutannya, Mulyono juga mengulas perjuangan Partai Golkar yang berhasil mengantarkan pasangan Cellica-Aep di Pilkada Karawang 2020. Sontak, pernyataan Mulyono ini disambut riuh ribuan kader Golkar yang hadi di Aula GOR Panatayudha.

Bahkan beberapa kader Partai Golkar yang merasa kesal karena Cellica tidak hadir di pembukaan Rakerda, mereka menyambut sambutan politik Mulyono yang menggebu-gebu langsung dengan teriakan “Mulyono Bupati Karawang 2024”.

“Bupati…! Pak Mulyono Bupati….!,” teriak kader Partai Golkar.

Seperti tak ingin terganggu dengan ketidakhadiran Cellica di pembukaan Rakerda, dalam sambutan politiknya Mulyono menegaskan kepada semua kader Partai Golkar, bahwa Rakerda merupakan momentum konsolidasi untuk mempersiapkan pertempuran di Pemilu 2024.

Mulyono juga menyatakan, bahwa fokus kader Golkar hari ini bukan hanya pada pemenangan Pileg. Melainkan juga fokus pada pemenangan Airlangga Hartato sebagai Presiden 2024.

Masih dalam sambutan politik, Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Ace Hasan Sadzily menegaskan, di 2024 Golkar Karawang harus meraih 14 kursi mengembalikan masa kejayaan Golkar Karawang seperti di tahun 2004. Atau minimal Golkar Karawang bisa meraih 12 kursi untuk lebih mudah menentukan arah politik ke depan.

“Maka saya sampaikan kepada semua kader, kita fokus pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Kalau kita 12 kursi minimal, maka tidak ada yang tidak mungkin mengantarkan Pak Mulyono menjadi bupati,” tuturnya.

“Maka, saya minta fokus kemenangan Pileg untuk lebih mudah menargetkan arah politik Golkar Karawang. Oleh karena itu Pak Mulyono, kalau Pileg kita menang, maka silahkan bapak yang menentukan arah Golkar Karawang di 2024 (Pilkada),” tandasnya.***

Ket foto : Para ketua dan sekretaris partai politik terlihat hadir di Pembukaan Rakerda 2022 DPD Partai Golkar Karawang.

 

  • Bagikan
Exit mobile version