Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Karangpawitan Berlangsung Khidmat

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Pantauan Newsroom Diskominfo Kabupaten Karawang di lokasi, Rabu (17/8/2022), upacara ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemkab Karawang. Selain itu, upacara ini diikuti oleh unsur TNI-Polri, ASN di Pemkab Karawang dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Karawang.

Dalam upacara ini pula, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman bertindak sebagai pembaca teks pancasila, dilanjutkan pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 oleh Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana. Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar dalam upacara ini bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi.

Turut hadir pada upacara ini, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan mulai pukul 08.03 WIB oleh tim Paskibra Kabupaten Karawang setelah bendera diberikan oleh inspektur upacara. Saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan perlahan, para peserta upacara berdiri dan memberi hormat, serta upacara berlangsung dengan khidmat.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *