Puncak Hari Anak Nasional, Beri Perhatian Besar kepada Anak

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Karawang Tahun 2022, di Yayasan Sultan Hassanudin Jalil, Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurracahdiana, DP3A Provinsi Jawa Barat, Kepala DP3A Karawang dan Pengelola Pengurus Yayasan Sultan Hassanudin Jalil, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang, Forum Anak Singaperbangsa (FAS).

Bupati Cellica mengucapkan selamat hari anak nasional 2022 sembari mengajak para orang tua agar lebih memberi perhatian besar kepada anak.

“Kita sudah tidak mungkin menasehati anak dengan marah-marah seperti orang tua kita jaman dulu. Anak-anak sekarang telah pintar dan mudah menyerap informasi. Itu yang membentuk mental mereka yang kritis. Jadi anak anak harus disentuh hatinya,” kata Bupati.

Kepada para orang tua, Bupati berpesan agar jangan membiarkan anak-anak menyendiri, karena kurang perhatian dan jangan mengekang anak.

“Terkadang kita lupa bahwa mereka itu adalah cerminan kita simpulkan pentingnya pendidikan bagi mereka,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, peringatan HAN ini merupakan penghormatan dan penghargaan, serta pemenuhan hak anak. Untuk mewujudkan SDM yang tangguh, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi, baik dari masalah pendidikan, kesehatan dan masalah sosial.

Puncak perayaan HAN di Karawang tahun ini mengusung tema “Menyongsong Harapan Menuju Anak Karawang yang Gemilang” berlangsung meriah dengan penampilan berbagai lagu dan tari dari anak-anak, dilanjutkan dengan Pembacaan Suara Anak serta penyerahan penghargaan bagi para anak berbakat.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *