Pupuk Kujang Kembali Gelar Vaksinasi Booster Gratis untuk Masyarakat

  • Bagikan

KARAWANG – PT Pupuk Kujang kembali menggelar vaksin gratis untuk masyarakat Karawang. Kali ini, sebanyak 200 dosis vaksin booster diberikan untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mall Technomart Karawang mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk diketahui, stand vaksin Pupuk Kujang berada di lantai dasar mall tersebut. Warga tinggal mendaftar dan mendapat layanan vaksin booster secara gratis. Adapun layanan vaksin tersebut dilakukan pada Jumat, 26 Agustus dan Jumat 2 September 2022.

“Kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang untuk menggelar kegiatan ini. Layanan Ini merupakan bentuk komitmen pelayanan BUMN dan pemerintah untuk masyarakat,” kata Mahfud Siddiq Fatah, VP Pemasaran Klinik Utama Pupuk Kujang usai kegiatan vaksinasi, Jumat (2/9/2022).

Mahfud menuturkan, meski pandemi corona sudah mulai menurun, rupanya masih ditemukan laporan masyarakat yang terjangkit virus corona.

“Saat ini sebagian kecil, varian covid masih ada. Itu artinya covid belum hilang sepenuhnya. Makanya program vaksin booster terus digalakan sampai seratus persen,” ujar Mahfud.

Demi meningkatkan ketahanan masyarakat, ujar Mahfud, Pupuk Kujang selalu siap menyediakan segala macam kebutuhan kesehatan.

Mahfud menuturkan, Pupuk Kujang masih terus waspada. Sebab, meski pandemi sedang landai, namun belum hilang. “Jangan sampai ada ledakan baru,” kata Mahfud.

“Kita masih siaga. Sebagai lembaga medis, kita punya tanggung jawab untuk membantu kesehatan masyarakat. Tentu upaya melawan pandemi terus kita lakukan,” timpalnya.

Kegiatan vaksin booster gratis tersebut menyedot perhatian warga. Cecep Sopian (38) misalnya, warga Wadas, Karawang Barat ini mengaku divaksin booster karena mengikuti anjuran pemerintah.

“Saya ikut kegiatan ini untuk menjaga kesehatan sekaligus mengikuti anjuran pemerintah. Terlebih kalau sudah dibooster, kita bisa enak kemana-mana,” kata Cecep.

Menurut Cecep, vaksinasi yang dilakukan di mall memiliki nilai plus. Diantaranya bisa sambil cuci mata hingga berbelanja.***

  • Bagikan
Exit mobile version