Ayo Kunjungi Jajanan Kuliner Gratis untuk Masyarakat di Perayaan HUT Karawang

  • Bagikan

KARAWANG – Ribuan jajanan dan kuliner gratis untuk masyarakat disediakan Pemkab Karawang di perayaan HUT Karawang ke-389 tahun, tepatnya pada 14 September 2022.

Dengan menyediakan 30 stand yang berpusat di halaman Islamic Center, setiap stand yang mewakili setiap kecamatan di Kabupaten Karawang ini akan menyediakan tiga jenis produk unggulan UMKM plus satu kerajinan ekraf.

Yaitu dimana setiap satu jenis produk UMKM akan menyediakan 389 jajanan atau kuliner gratis, sesuai dengan usia hari jadi Karawang. Sehingga akan ada ribuan jajanan dan kuliner gratis yang bisa dinikmati masyarakat Karawang.

Sebut saja diantaranya seperti Bolu Turubuk dan Kopi Hideung hasil produk UMKM Kecamatan Tegalwaru, surabi hejo dari Rengasdengklok, kurupuk mangrove dari Cilebar, bandeng gepuk dari Pakisjaya, serta berbagai macam olahan produk UMKM lainnya dari kecamatan yang berbeda-beda.

Rencananya, stand jajanan kuliner gratis ini akan dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Karawang, selepas melaksanakan upacara bendera perayaan HUT Karawang ke-389 di Lapangan Karangpawitan.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan, di perayaan HUT Karawang pada 14 september nanti, Pemkab Karawang juga menyediakan makan gratis hasil partisipasi dari semua pengusaha cathering di Karawang. Terrmasuk juga ada jananan baso sebanyak 389 porsi.

Kemudian sambung Wabup, ibu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga menginginkan adanya produk UMKM di dalam setiap perayaan HUT Karawang. Terlebih dengan adanya kenaikan harga BBM, maka daya beli masyarakat akan menurun.

Sehingga pemkab akan terus mendorong para pelaku UMKM, agar tetap bisa memasarkan produknya seperti biasanya.

Ditegaskan Wabup, HUT Karawang ini adalah acaranya masyarakat, bukan acaranya para pejabat ataupun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Maka, kami sering mewanti-wanti kepala para kepala OPD bahwa ulang tahun Karawang ini harus betul-betul bisa dirasakan masyarakat,” tutur Wabup Aep, saat diwawancarai Redaksi BuBe, di kegiatan Gebyar Paten Kecamatan Klari, Jumat (9/9/2022).

“Jadi besar harapan ulang tahun Karawang ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat. Punten, bukan untuk pejabat, kepala dinas, camat ataupun kepala desa. Tetapi betul-betul untuk masyarakat,” tutup Wabup.***

Ket foto : Wabup Aep saat memborong produk UMKM yang tersedia di stand kegiatan Gebyar Paten Kecamatan Klari, Jumat (9/9/2022).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *