Komisi II Dorong Pemkab Ikut Kembangkan Produksi Garam Lewat Rumah Prisma

  • Bagikan

KARAWANG – Komisi II DPRD Karawang mendorong Pemkab Karawang agar ikut membantu pengembangan produksi petani garam melalui metode rumah prisma.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II, Rizka Restu Amalia SH, saat berkunjung ke tempat produksi pembuatan garam rumah prisma yang ada di Desa Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan, Rabu (7/9/2022).

Anggota Dewan dari Fraksi PKB ini mengungkapkan, pengembangan garam dengan metode rumah prisma yang dihasilkan oleh para petani garam di Desa Muara Baru perlu didukung oleh pemerintah.

Pasalnya, hasil produksi garam yang didapatkan dari metode rumah prisma menghasilkan kualitas garam yang sangat baik.

“Pembuatan garam yang dibuat dengan metode rumah prisma, walau bentuknya bukan prisma ya, tapi proses dan hasilnya sama,” kata Rizka, kepada awak media.

Disampaikannya, keunggulan membuat garam dengan rumah prisma ini diantaranya tidak tergantung pada iklim.

“Metode ini dinilai memiliki banyak kelebihan yang tidak ada ditambak garam konvensional. Diantaranya tidak tergantung pada iklim, hasil panen lebih bagus dan meningkat,” katanya.

Rizka berharap, metode rumah prisma ini bisa dikembangkan lagi untuk meningkatkan hasil panen para petani garam yang ada di Desa Muara Baru.

“Ini bagus untuk terus dikembangkan, para petani garam konvensional juga mungkin harus mulai mencoba metode rumah prisma, agar hasilnya bagus dan banyak,” pungkasnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *