Cellica-Aep Terima Penghargaan Ibu dan Bapak UMKM

  • Bagikan

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE kompak menghadiri acara Hari Nasional UMKM di Lapang Karangpawitan, Minggu 11 September 2022.

Bupati dan Wabup juga menerima penghargaan Satrya UMKM serta dinobatkan sebagai ibu dan bapak UMKM atas kinerja, dedikasi dan loyalitas untuk membangkitkan UMKM di Karawang. Penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas KUK Jabar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Direktur Bumi Kreatif Institute dan JDL.

Mewakili Bupati Karawang, Wabup menyampaikan bahwa UMKM adalah sektor yang tangguh dan mandiri saat pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia. Melihat hal itu, Pemkab Karawang komitmen untuk UMKM agar semakin maju dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Karawang.

“Hari ini kita harus bangga. Bangga atas apa yang telah dicapai dan diraih. UMKM kita sudah meningkat secara kualitas dan kuantitas,” kata Wabup.

Menurut Wabup, tugas Pemerintah Kabupaten saat ini adalah merubah pola pikir pelaku UMKM agar memiliki mental dan pemikiran sebagai pengusaha, bukan lagi sebagai penjual.

“Karena, dengan mental dan pola pikir sebagai pengusaha, tentunya akan terus meningkatkan kualitas dan terus berkreasi agar produk yang dikemas dan dijual semakin banyak peminatnya serta pasarnya semakin luas,” ujar Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk tidak perlu ragu membeli dan menggunakan produk UMKM Karawang. Sesuai dengan instruksi Presiden, agar meningkatkan pembelian produk lokal untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.***

  • Bagikan
Exit mobile version