Pemkab Rencanakan Mal Pelayanan Publik di Cikampek

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berencana akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Cikampek.

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengatakan, MPP di Cikampek akan mempermudah dan semakin dekat untuk masyarakat Karawang, khususnya wilayah Karawang bagian timur.

Saat meninjau pelayanan publik di Mal Cikampek, Senin 12 September 2022, Wabup optimis jika MPP di Cikampek akan mempercepat proses pelayanan masyarakat.

Saat ini, MPP Karawang baru ada satu di Mal Technomart Galuh Mas. Rencana MPP Cikampek mencuat setelah Manajemen Mal Cikampek sudah menawarkan diri ke Pemkab Karawang. “Kesiapan bukan hanya tempat. Tapi juga SDM-nya,” ujar Wabup.

Terdapat 19 instansi pelayanan di MPP yang sudah ada di Mal Technomart. Diantaranya Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Bank BJB, Bapenda, DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Kepolisian.

“Sebagian besar bisa dilihat masyarakat dari medsos penilaiannya sangat baik, karena mereka cukup satu kali datang ke tempat itu untuk mengurus pelayanan apapun ada di MPP,” kata Wabup.***

  • Bagikan
Exit mobile version