Dipekuat Atep, Persika Kembali Janjikan Nafas dan Semangat Baru

  • Bagikan

KARAWANG – Sekian lama vakum di dunia persepakbolaan pasca mengalami degradasi dari kasta liga 2 ke liga 3, kini klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Karawang Persika 1951 kembali resmi di-launching, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (17/9/2022) malam.

Atmosfir semangat dan teriakan para supporter Persika 1951 menggema di Stadion Singaperbangsa, saat Bupati dan Wakil Bupati Karawang langsung melakukan launching Persika 1951 yang akan berlaga di Kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat pada 24 September 2022 mendatang.

Sejumlah pemain dan ofisial jersey tim diperkenalkan oleh pihak manajemen kepada masyarakat Karawang.

Nafas baru kembali dijanjikan Persika 1951 kepada para fans. Pasalnya, kini Persika 1951 diperkuat mantan pemain Persib Bandung berusia 37 tahun, yaitu Atep Rizal.

Dengan skuad barunya ini, Persika 1951 langsung menargetkan bisa kembali masuk ke Liga 2 Indonesia.

“Kami mencanangkan target untuk segera kembali berlaga ke Liga 2,” tutur Manager Persika 1951, Sutrisna, kepada awak media.

Diketahui, yang menarik di Kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat nanti, Persika 1951 akan bersaing dengan klub sepak Karawang lainnya, yaitu Karawang United.

Persika 1951 dan Karawang United tergabung dalam Group C yang akan berkompetisi dengan Perses Sumedang, Depok United, Persikas Subang dan PSGS Ciamis.

Dengan quota 70 persen pemain lokal dan 30 persen pemain luar, akankah Persika 1951 kembali masuk Liga 2 Indonesia?. Atau Karawang United yang akan lebih bisa mumpuni dalam mengolah si kulit bundar?.

Tidak lepas dari nafas dan semangat baru Persika 1951 ini, berdasarkan pantauan awak media di Stadion Singaperbangsa Karawang saat launching, koreografi dengan menyalakan lampu flash dan menyanyikan anthem Persika 1951 membuat seisi stadion gemuruh dan atmosfir yang luar biasa.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan band Angkasa dan diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara tuan rumah Persika 1951 melawan Persipasi Kota Bekasi semakin memeriahkan acara launching Persika 1951.

Tak ayal, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pun kembali menjanjikan dukungannya secara pribadi kepada Persika 1951. Apalagi, saat ini Persika 1951 diisi oleh 70 persen pemain asli Karawang dan berusia muda.

“Kita harus optimis. Tahun ini kita di Liga 3. Tahun depan saya beri target untuk bisa di Liga 2. Insha Allah, kita semua harus dukung Persika 1951,” kata Bupati Cellica.

Dalam launching ini juga organsiasi suporter Persika membuat pakta integritas untuk menjaga kondusifitas Karawang dengan memberikan dukungan positif kepada Persika 1951.

Ketua Persika 1951, Asep Aang Rahmatullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk sponsor yang telah membantu mewujudkan keinginan masyarakat Karawang, khususnya penggemar sepakbola dengan terbentuknya Persika 1951.

“Ribuan masyarakat Karawang yang hadir ini diluar ekspektasi kami. Terima kasih atas dukungannya. Mari kita sambut kompetisi dengan rumah baru dan semangat baru,” tandas Aang.***

  • Bagikan
Exit mobile version