Komite PP DOB Kota Cikampek Kembali Gelar Rakor, ‘Selangkah Lagi Pemekaran’

  • Bagikan

KARAWANG -Rapat kordinasi Pengurus Komite PP DOB Kota Cikampek digelar diDesa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. Dengan tema perspektif daerah otonomi baru, serta agenda program kerja komite PP DOB Kota Cikampek, rakor ini dalam rangka meneruskan perjuangan untuk mewujudkan berdirinya Kota Cikampek, Sabtu (17/09/2022).

Kali ini antusias kehadiran terlihat signifikan, dari masing-masing perwakilan Korcam, dengan banyaknya yang datang dari 7 Kecamatan cakupan wilayah kota Cikampek.

Haji Udin Abdulgani, Ketua Dewan Pengarah KPP DOB Kota Cikampek Sekaligus Kades Rawagempol Wetan mengatakan, ia mengaku sangat merasa gembira dengan adanya acara Rakor ini, karena dihadiri langsung oleh Haji Rahmat Hidayat Djati, sebagai penerus ketua Komite PP DOB Kota Cikampek yang baru. Dengan semangat dan harapan yang lebih signifikan, terhadap cita-cita pemekaran kota cikampek ini.

Lanjut Sekjen KPP DOB, Bapak Dida Rayendra Sapirman, mantan camat cilamaya kulon ini juga menyampaikan dengan gamblang menceritakan rentetan riwayat perjalanan, isu pemekaran cikampek dari tahun 1990, saat cikampek masih kawedanan hingga saat ini.

Menurutnya, pemekaran cikampek sudah disuarakan dari dulu. Bersyukur, karena kekuatan gaung pemekaran kota cikampek kini sudah bisa diusulkan secara resmi, dari tingkat daerah sampai tingkat pusat.

Komite PP DOB kota Cikampek, dibawah pimpinan almarhum Jajat munajat menyampaikan, sangat pioneer bisa menyelesaikan persyaratan-persyaratan administrasi, musdes sampai kajian wilayah.
Dengan diteruskannya perjuangan ini oleh Haji Rahmat Hidayat Djati, membawa angin segar untuk para pegiat pemekaran kota cikampek.

“Saya meyakini bahwa impian kita akan segera terwujud dalam 2 tahun kedepan,” katanya.

Sementara, Haji Rahmat Hidayat Djati, sebagai ketua KPP DOB mengaku akan mengusulkan pembentukan pansus atau panitia khusus dari DPRD karawang, untuk menindaklanjuti langkah kajian daerah dari 7 wilayah cakupan persiapan kota cikampek, agar mempercepat terjadinya pemekaran untuk kota cikampek.

Di kesempatan yang sama, Anggota Dewan dari Fraksi PKB Riska Restu Amalia mengaky akan menyuarakan Pemekaran untuk kota cikampek ini bersama fraksi lain selain PKB. Karena kita harus berkolaborasi dan maju bersama, demi mendekatkan rentang kendali pemerintah dengan rakyatnya.

Kemudian mensejahterakan rakyat, serta pemerataan pembangunan melalui daerah otonomi baru kota cikampek. “Pergerakan ini harus dilakukan demi menyadarkan para legislator untuk mengedepankan kesejahteraan rakyat,” tutur Riska.

“Komite PP DOB kota Cikampek terus berjuang dalam mengusung dan mengawal calon daerah otonomi baru kota Cikampek, hingga mekar. Semoga Kota cikampek berdiri lebih berkontribusi untuk NKRI. Dan benar-benar membawa keberkahan untuk masyarakat banyak,” pungkasnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *