Bupati Cellica ; “Tidak Ada Jual Beli Mutasi dan Rotasi Jabatan”

  • Bagikan

KARAWANG – Pagi ini Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melantik puluhan pejabat, di Halaman Kantor Plaza Pemkab Karawang, Senin 17 Oktober 2022. Hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, H. Acep Jamhuri, serta beberapa pejabat teras.

Total ada 5 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 15 camat, 17 pejabat administrator, 7 pejabat pengawas, dan 45 pejabat fungsional yang menduduki jabatan baru.

Untuk 5 Jabatan Tinggi Pratama yang hari ini dilantik diantaranya Drs. Ade Sudiana Kepala Dinas Koperasi dan UMKM digeser menjadi Kepala Dinas Perikanan. Kemudian H. Yasin Nasrudin yang semula Kepala Pelaksana BPBD kini menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Ir. H. Hanafi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menduduki jabatan barunya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Drs. Asip Suhendar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) kini menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Arif Bijaksana Maryugo yang awalnya Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta ada 15 Camat yang kini resmi menjabat. Beberapa diantaranya mendapatkan promosi jabatan.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana menyatakan, bahwa proses promosi rotasi dan mutasi ini telah melalui proses yang matang. “Proses ini telah kami putuskan bersama pak Wakil Bupati H Aep Syaepuloh, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Terutama rekomendasi KASN untuk jabatan tinggi pratama dan rekomendasi Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat khusus pengangkatan camat,” kata bupati

Selanjutkan, pemerintah segera mengisi kekosongan jabatan melalui Open Bidding terbuka setelah ada rekomendasi KASN paling tidak minggu depan. “Saya sebagai pejabat pembina kepegawaian mengajak seluruh ASN mengikuti Open Bidding yang digelar terbuka ini. Sehingga, kami bisa memilih calon terbaik untuk mengisi jabatan yang ada,”

Bupati menjamin, bahwa dalam pengangkatan pejabat ini dilakukan secara fair dan terbuka. “Selalu saya ulang berkali-kali dari pertama kali saya menjadi bupati, dalam proses promosi, rotasi dan mutasi tidak ada jual beli jabatan. Semua dilaksanakan secara fair dan terbuka,” jamin Teh Celli.

Oleh karena itu, bupati mengingatkan para pejabat untuk bekerja sungguh membantu merealisasikan target kinerja yang telah ditetapkan dalam RPJMD bupati dan wakil bupati.

“Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan mengamalkan nilai luhur ASN yakni melayani, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tandasnya.

Selain itu bupati juga berpesan agar pejabat yang dilantik melakukan inovasi dan terobosan untuk mengakselerasi pelayanan dan pembangunan daerah. Kemudian membangun komunikasi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder internal maupun eksternal.

“Selesaikan target kinerja 2022 secepat mungkin dan infomasikan keberhasilan kerja pemerintah agar masyarakat mengetahui dan merasakan kehadiran pemerintah daerah,” tutup bupati.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *