Pansus Raperda Pajak dan Retribusi, Pajak Instrumen Penting Biayai Pembangunan

  • Bagikan

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadia bersama DPRD Karawang mengikuti jalannya Sidang Paripurna di Gedung DPRD, pada Rabu 19 Oktober 2022.

Sidang ini membahas sejumlah hal krusial diantaranya soal Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang ajak dan Retribusi Daerah, serta Pansus Raperda tentang Bangunan Gedung.

Bupati Karawang dalam sambutannya menyebut bahwa Raperda tentang Pansus Pajak dan Retribusi Daerah menjadi sangat penting dan krusial dalam pembangunan Karawang. “Karena pajak dan retribusi merupakan instrumen strategis untuk pembiayaan pembangunan daerah,” kata bupati

Teh Celli menyebut bahwa pajak dan retribusi yang pungutannya terkonsep dengan baik, bisa menghasilkan output yang maksimal. “Mekanisme pemungutan, dan penentuan objek pajak dan retribusi yang baru, harus benar-benar terencana dan terkonsep dengan baik,” pintanya.

Selain itu, DPRD juga mensahkan Pansus Raperda Bangunan Gedung yang mana Raperda ini akan jadi tolak ukur acuan baku dalam pembuatan bangunan atau gedung yang harus dilaksanakan secara tertib, sesuai fungsinya.

Selai itu, memenuhi persyaratan administratif dan teknis bangunan gedung agar menjamin keselamatan penghuni dan lingkungannya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *