Minggu Depan Relokasi Pedagang Pasar Lama Rengasdengklok

  • Bagikan

KARAWANG – Proses relokasi para pedagang di Pasar Lama Rengasdengklok akan dilakukan minggu depan. Kepastian ini diperoleh dari hasil rapat relokasi yang dipimpin oleh Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri.

“Pasti. Minggu depan sudah selesai proses relokasi ke Pasar Proklamasi,” ucap Sekda, Jumat (11/11/2022) pagi, didampingi Dandim 0604 Karawang dan Asda 2, Hanafi.

Sebelumnya, Sekda mengaku telah berkomunikasi dengan perwakilan para pedagang kaki lima. Sebanyak 130 orang pedatang menyatakan sepakat untuk pindah. Sementara, nama-nama yang belum terdata akan disiapkan dan difasilitasi.

“Nanti proses perpindahan diawali dari para pedagang kaki lima dulu. 130 orang siap pindah. Sisanya yang belum ada akan didata,” ujarnya.

Sekda menginstruksikan Dinas Perhubungan untuk membuat rekayasa lalu lintas bagi angkutan umum. Nantinya, ada wacana jalur angkot bisa melewati Pasar Proklamasi dengan terminal juga ada di sekitar area pasar. Hal tersebut untuk memudahkan akses pedagang maupun pembeli menuju Pasar Proklamasi.

“Insya allah proses relokasi tidak akan ada konvrontasi. Kami mohon dukungan pihak Kepolisian dan TNI,” ucapnya.

Hadir dalam rapat tersebut unsur kepolisian, Kodim 0604, Dishub, Disparbud, Disperindag, Satpol PP, DLHK.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *