Harga dan Cicilan Kios Mencekik, PKB Perjuangkan Subsidi 50% untuk Pedagang Dengklok

  • Bagikan

KARAWANG – Tanggapan relokasi pedagang Pasar Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi yang sempat mendapatkan perlawanan dari para pedagang bukan hanya mendapatkan tanggapan dari Fraksi Partai Golkar. Melainkan juga datang dari Fraksi PKB.

Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati mengatakan, ia siap memperjuangkan nasib para pedagang Pasar Rengasdengklok yang direlokasi ke kios baru di Pasar Proklamasi.

Masih menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi perekonomian dan perdagangan, Rahmat Hidayat Djati akan memperjuangkan keberlangsungan nasib para pedagang Pasar Rengasdengklok untuk mendapatkan subsidi 50% kios baru di Pasar Proklamasi.

“Pemkab Karawang seharusnya memberikan keringatan subsidi kepada para pedagang Pasar Rengasdengklok saat direlokasi ke kios baru. Jangan berlakukan harga kios yang selangit dalam kondisi pemulihan pasca Pandemi covid-19”,  tutur H. Rahmat Hidayat Djati.

Disampaikan Kang RHD, pihaknya sudah mendengar teriakan dan jeritan para pedadang Pasar Rengasdengklok, terkait harga kios baru seharga Rp 64 juta Rupiah dengan di cicil Rp 1.500.000 perbulan.

“Ini sangat mencekik leher para pedagang Pasar Rengasdengklok dan tidak ada keberpihakan Pemkab Karawang terhadap perekonomian di Karawang kalau ceritanya seperti ini,” katanya.

“Oleh karenanya, nanti Fraksi PKB akan memperjuangkan keluhan para pedagang Pasar Rengadengklok. Artinya, kita ingin program pemda dalam pembenahan pasar tetap berjalan, tetapi solusi yang diberikan kepada para pedagang juga tidak mencekik,” tutupnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *