965 DTA di Karawang Terima Hibah Hampir Rp 10 Miliar

  • Bagikan

KARAWANG – Kabar baik bagi para pengelola Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA). Hari ini pemerintah daerah menyerahkan bantuan hibah secara simbolik kepada DTA se-Kabupaten Karawang untuk Bantuan Operasional Perawatan dan Fasilitas (BOPF) sekolah di Yayasan Fathimiyah, Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur, 23 November 2022.

“Alhamdulillah, lembaga DTA Karawang mendapatkan bantuan hibah BOFP Tahun Anggaran 2022 sebanyak 965 DTA dengan total anggaran Rp 9.999.471.600, dan diberikan secara simbolis kepada 10 (sepuluh) lembaga DTA,” kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang menyerahkan secara langsung bantuan ini kepada para penerima.

Hadir pada saat penyerahan tadi Pembina Yayasan Alfathimiyah, KH. Zaenal Abidin Ahmad Lc, Kepala Yayasan AlFathimiyah, KH. Mahfudin Ahmad, Kepala Bagian Kesra, para kepala OPD dan para camat.

Dalam program prioritas mewujudkan sekolah sehat, beberapa diantaranya telah melaksanakan verifikasi stratifikasi UKS/M pada tanggal 15-20 September 2022 yang diikuti oleh 25 sekolah.

“Terdiri dari RA/TK 6 sekolah, tingkat SD/MI sebanyak 7 sekolah, tingkat SMP/MTs sebanyak 6 sekolah dan tingkat SMA /SMK/MA sebanyak 6 sekolah,” sambungnya.

Terpilihlah sekolah terbaik melalui lomba sekolah sehat tingkat Karawang tahun 2022. Untuk tingkar RA/TK Juara 1 dimenangkan oleh TK Al-Irsyad Karawang Barat, tingkat SD MI Al-Istiqlal, Klari. Tingkat SMP/MTs Juara 1 SMPN 1 Tirtajaya. Tingkat SMA/MA Juara 1 MAS Al-Ahliyah, Kotabaru.

“Kami berharap dana hibah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan para santri dengan bekal pendidikan agama yang baik, memiliki karakter serta budi pekerti yang luhur,” harap bupati.

“Pemda terus berkomitmen mendorong, agar dunia pendidikan di Karawang baik formal maupun non formal kian berkembang pesat dan menghasilkan output maksimal,” tutup bupati.***

  • Bagikan
Exit mobile version