Karir

“MENULIS OPINI DI BUKAN_BERITA DAPET DUIT”
BUKAN BERITA
(Informasi & Opini Konstruktif)
BukanBerita adalah portal berita dan opini regional yang menyajikan informasi dari sisi keredaksian yang up date, informatif, unik, menarik dan menggelitik. Tetapi tetap bersifat konstruktif.
Media ini lahir untuk mendukung demokrasi dan pembangunan yang menyuarakan hak-hak masyarakat di era perkembangan informasi dan digitalisasi yang semakin maju dan canggih.
Anti hoax dan mendukung orang-orang baik di negeri ini, setiap informasi yang disajikan di dalam portal berita ini bertujuan untuk memberikan informasi yang bersifat up date, edukatif dan menghibur.
Setiap pembaca BukanBerita memiliki kesempatan besar untuk menyuarakan hak-hak masyarakat melalui tulisan berita, opini atau laporan singkat (warga menulis), guna mendukung Bangsa Indonesia menjadi negara maju.
Menulis opini di BukanBerita.com akan dibayar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- bagi setiap tulisan opini yang diterbitkan.
Syarat :
1. Tulisan opini bersifat informatif, up date, menarik, anti hoax, menggelitik diselipi humor.
2. Tema tulisan opini bisa seputar Pemerintahan, Politik, Hukum, Ekonomi, Sosial Kemasyarakatan, Pendidikan, Seni Budaya, Pariwisata, Teknologi, ilmu Pengetahuan Umum atau Agama, dll. Catatan : Bukan Tulisan Promo Produk Bisnis.
3. Kritik konstruktif yang disertai data.
4. Tulisan opini boleh bersifat ‘menghantam’, asal disertai data dan dapat dipertanggungjawabkan.
5. Tidak mengandung unsur sara atau ras yang dapat mengadukan kelompok agama atau ras tertentu.
6. Tulisan belum pernah diterbitkan di portal berita manapun ataupun media sosial apapun.
7. Tulisan Opini merupakan hasil karya sendiri (bukan copy paste atau menjiplak tulisan orang lain).
8. Tulisan Opini mendukung orang-orang baik di negeri ini.
Ketentuan :
1. Penulis menyertakan foto, identitas dan alamat lengkap (melampirkan foto KTP) dan nomor WA/Hp.
2. Setiap tulisan opini yang sudah diterbitkan akan dibayar setiap akhir bulan. (Nilai rupiah tulisan opini tergantung kualitas tulisan).
3. Setiap tulisan opini yang sudah diterbitkan di BukanBerita boleh dipublikasikan/disebarluaskan. (Tulisan opini tidak boleh disebarluaskan terlebih dahulu, sebelum ada konfirmasi layak atau tidaknya untuk dimuat di BukanBerita.
4. Redaksi BukanBerita akan menghubungi si penulis, apabila tulisan opini sudah diterbitkan.
5. Ketika tulisan opini anda sudah terbit di BukanBerita, segera upload di akun media sosial pribadi anda. Kemudian ‘tag’ atau tandai akun media sosial BukanBerita seperti Facebook dan Instagram.
6. Bayaran tulisan opini anda tidak akan bisa dicairkan, apabila tidak melakukan ketentuan nomor 6 di atas.
– Kirim tulisan opini anda ke email Redaksi@bukanberita.com
Selamat mencoba! Semoga berhasil!
Exit mobile version