Tentang Kami

BukanBerita.com (Narasi Opini Konstruktif) merupakan portal berita di Provinsi Jawa Barat yang menyuguhkan informasi dan opini unik, menarik dan menggelitik. Tetapi selalu bersifat konstruktif.

Dengan tetap menjungjung tinggi etika jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, media ini lahir untuk mendukung kemajuan demokrasi dan pembangunan yang menyuarakan hak-hak masyarakat di era perkembangan informasi dan digitalisasi yang semakin maju dan canggih.

Anti hoax dan mendukung orang-orang baik di negeri ini, setiap informasi yang disajikan di dalam portal berita ini bertujuan to inform, to educate and to entertaint.

Setiap pembaca BukanBerita.com juga memiliki kesempatan besar untuk menyuarakan hak-hak masyarakat dalam pembangunan melalui opini yang dikirim ke redaksi, guna mendukung Bangsa Indonesia menjadi negara maju pada umumnya, serta khususnya mendorong Jawa Barat menjadi ‘provinsi juara’ (meminjam kalimat Kang Emil Gubernur Jabar).

Sebagai pilar demokrasi keempat setelah lembaga eksekutif (pemerintahan), legislatif (DPR/parlemen) dan yudikatif (lembaga hukum), bukanberita.com bukan hanya hadir sebagai perusahaan media semata. Melainkan juga hadir sebagai sub-sistem dari sistem sosial di Indonesia, guna mendukung setiap pembaharuan demokrasi dan pembangunan ke arah yang lebih baik.

Kenapa Harus Meme Buaya?
Wikipedia Bahasa Indonesia menjabarkan, di beberapa daerah buaya memiliki berapa nama lain. Misalnya buhaya (Sunda), buhaya (Banjar), baya atau bajul (Jawa), bicokok (Betawi), atau crocodile dalam Bahasa Inggris.

Meskipun sering terdengar ada istilah ‘buaya darat’, tetapi sebenarnya reptil bertubuh besar ini memiliki sifat kesetiaan atau setia terhadap pasangannya. Sehingga crocodile atau buaya jantan hanya melakukan ‘kawin’ sekali seumur hidupnya. Meskipun buaya pasangannya sudah mati terlebih dahulu. Bahkan buaya tak pernah meninggalkan telurnya (anak-anaknya) dari bahaya.

‘Simbol kesetiaan’ inilah yang kemudian dijadikan meme dalam portal bukanberita.com. Setia pada kebenaran nilai-nilai jurnalistik, setia pada kebenaran informasi, menyuguhkan para pembacanya informasi-informasi dan opini yang up date, unik, menarik, menggelitik, serta bersifat konstruktif.